Lirik dan Terjemahan Lagu Rayola - Baban Barek Singguluang Batu

Minang Karaoke. Musik Minang adalah salah satu aliran musik Nusantara baik tradisional maupun modern yang tumbuh dan berkembang di wilayah kebudayaan Minangkabau. Musik yang asal-usulnya terkait dengan Musik Melayu ini umumnya dimainkan oleh alat-alat musik seperti talempong, saluang, rabab, serunai, rebana, aguang, gandang, dan biola. Dengan mengikuti perkembangan zaman musik minang sekarang lebih modern dengan menggunakan alat-alat yang modern pula. Berikut salah satu lagu minang yang dibawakan oleh Rayola yang berjudul Baban Barek Singguluang Batu.




Bagi pecinta lagu-lagu minang, kami telah menyediakan lirik beserta audio yang dapat Dunsanak putar sambil berkaraoke. Terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya, semoga blog yang sederhana ini dapat mengobati rasa rindu dunsanak terhadap kampung halaman.

Lirik Lagu Rayola - Baban Barek Singguluang Batu



Klik Play Untuk Memutar Audio




Mande.... bukan mukasuik malawan mande
Bukan dek tagah denai lah gadang
Ampun kan denai baribu ampun
Takuik den takuik jadi durhako

Oh mande... cubo lah caliak dirinyo denai
Apo ko patuik denai manangguang
Baban nan barek singguluang batu
Oh mande nan denai bao
Apo ko patuik denai manangguang
Baban nan barek singguluang batu
Oh mande nan denai bao

Bukan niaik nak malapeh diri mande
Umua di badan batambah juo
Nyampang kok salah denai bakato
Kato nan salah, kato nan salah
Tolong mande maafkan

Oh Tuhan nan maha kuaso
Bukak kan lah pintu hati mande
Oh Tuhan nan maha kuaso
Taguahkanlah hati mande denai

Oh mande... cubo lah caliak dirinyo denai
Apo ko patuik denai manangguang
Baban nan barek singguluang batu
Oh mande nan denai bao
Apo ko patuik denai manangguang
Baban nan barek singguluang batu
Oh mande nan denai bao

Bukan niaik nak malapeh diri mande
Umua di badan batambah juo
Nyampang kok salah denai bakato
Kato nan salah, kato nan salah
Tolong mande maafkan

Oh Tuhan nan maha kuaso
Bukak kan lah pintu hati mande
Oh Tuhan nan maha kuaso
Taguahkanlah hati mande denai

Baca Juga : Lirik dan Terjemahan Lagu Harry Parintang - Usah Mambari Angan




Terjemahan Lirik Lagu Rayola - Baban Barek Singguluang Batu

Ibu.... bukan maksud melawan ibu
Bukan karena larangan saya sudah besar
Ampunkan saya beribu ampun
Takut saya takut jadi durhaka

Oh ibu... cobalah lihat diri saya
Apa ini pantas saya menanggung
Beban yang berat singgulung batu (singgulung = alas kepala ketika mengangkat beban berat)
Oh ibu yang saya bawa
Apa ini pantas saya menanggung
Beban yang berat singgulung batu
Oh ibu yang saya bawa

Bukan niat untuk melepas diri ibu
Umur di badan bertambah juga
Apabila salah saya berkata
Kata yang salah, kata yang salah
Tolong ibu maafkan

Oh Tuhan yang maha kuasa
Bukakkanlah pintu hati ibu
Oh Tuhan yang maha kuasa
Kuatkanlah hati ibu saya